Perkembangan Anatomi Serangga

Perkembangan Anatomi Serangga

Pada sesi kali ini kita akan bersama – sama membahas tenang perkembangan anatomi rerangga (Daur Hidup). Hewan serangga berkembang biak dengan cara bertelur, dan dengan jangka waktu sangat singkat. Mereka memproduksi telur dalam ovarium betina, jumlah telur sangat bervariasi. Tergantung dari jenis hewan tersebut, contohnya seperti Ulat Crop Kubis bisa menghasilkan telur hingga 30 – 80 butir.

Perkembangan Anatomi Serangga

Selain itu juga masa bertelur bisa mencapai hingga 11 – 18 kali. Mereka akan menyimpan telur dalam kondisi aman yg telah mereka siapkan. Apakah anda tahu cara produksi pada serangga ? Dari perkembangan mereka yang bersiklus maka sangat baik bagi pertumbuhan tanaman. Industri pertanian sangat membutuhkan adanya perkembang biakan dari siklus serangga bagi tanaman di perkebunan mereka.

Perkembangan Anatomi Serangga Terbagi Menjadi 3

Perkembangan Anatomi Serangga

  • Oviparitas

Seranggal jenis pertama bisa berkembang biak dengan jumlah banyak dengan cara Oviparitas. Dimana telur dihasilkan dari alat kelamin betina setelah pembuahan dari sperma serangga jantan. Banyak sekali jenis hewan yg bekembang dari cara Oviparitas yaitu seperti: wereng, belalang, kumbang, jangkrik, semut, dan lain sebagainya.

  • Viviparitas

Tiper selanjutnya adalah Viviparitas, sebagian dari jumlah jenis serangga juga berproduksi dengan cara ini. Dimana kutu betina mengluarkan larva / nimfa, mereka bisa memproduksi nya tanpa harus dibuahi melalui sperma. Contoh dari serangga jenis ini adalah kutu daun aphididae.

  • Partenogenesis

Yang terakhir adalah Partenogenesis, dimana serangga bisa berproduksi dengan cara Partenogenesis. Embrio terlebih dahulu berkembang di dalam induknya, kemudian larva atau nimfa dilahirkan dan menjadi serangga. Contoh besar dari jenis Partenogenesis adalah Aphis sp, Thrips tabaci, dan Heliothrips haemorrhoidalis Bouche.

Untuk cara berkembang menggunakan larva / nimfa agak memakan waktu lebih lama. Ketika serangga sudah dewasa akan disebut dengan Imago, yg kemudian akan meneruskan perkembangan jenis mereka. Mungkin sedikit yg bisa kami tulis dan bagikan kepada kalian dalam artikel kali ini. Semoga edukasi mengenai serangga kali ini bisa memberikan manfaat kepada kamu ya. Jangan lupa untuk sering berkunjung dalam situs resmi dan mengedukasi splashbarpdx.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *