Reptil Komodo Khas Indonesia

Reptil Komodo Khas Indonesia

Reptil Komodo Khas Indonesia – Jika membahas tentang salah satu hewan reptil komodo yang hampir mirip dengan buaya pastinya akan selalu dibicarakan tentang sebuah daerah di NTT Indonesia yang bernama Pulau Komodo.

Semua itu dikarenakan hewan reptil Komodo merupakan hewan khas dan asli dari negara Indonesia. Pada artikel kali ini https://www.splashbarpdx.com akan coba mengulas tentang detail dari hewan reptil yang masih sedarah dengan buaya ini

Sejarah Reptil Komodo Khas Indonesia Reptil Komodo Khas Indonesia

Sebagai informasi Komodo yang memiliki nama latin Varanus Komodoensis merupakan salah satu reptil terbesar di dunia yang hanya ditemukan di Pulau Komodo, Rinca, Flores, Gili Motang dan juga Gili Dasami di NTT – Indonesia. Hewan yang satu ini pertama kali tahun 1910.

Saat ini hewan Biawak Komodan dan juga Burung Elang Jawa dan Ikan Siluk Merah merupakan 3 satwa nasional Indonesia yang dilindungi oleh Negara Indonesia. Hal itu dikarenakan populasi hewan tersebut yang terbatas dan langka pada saat ini.

Untuk tempat tinggal komodo hanya disediakan di wilayah Tamah Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur. Hewan Reptil yang satu ini juga telah menerima penghargaan di dunia international dengan menjadi salah satu dari 28 finalis New 7 Wonders of Nature.

Reptil Komodo Khas Indonesia

baca juga artikel menarik tentang keistimewaan dan kelebihan lumba lumba

Ciri Dan Tempat Tinggal Biawak Komodo

Untuk ciri ciri dari Komodo ini adalah memiliki panjang tubuh 3 meter dan berat hampir 70 Kg. Awalnya species reptil liar tersebesar ini mempunyai panjang 3.13 meter dengan berat total 166 kilogram. Selain itu Komodo juga memiliki ekor yang sangat panjang dan 602 buah gigi tajam dengan type mengganti sendirinya.

Perlu kalian ketahui bahwa air liur komodo merupakan salah satu bakteri yang sangat mematikan bagi makhluk hidup termasuk manusia. Hewan yang satu ini tak mempunyai indera pendengaran walaupun memiliki telinga. Salah satu kelebihan dari Komodo adalah mampu melihat dengan jarak 300 meter.

Mengenai populasi Biawak komodo ini merupakan jenis reptil yang sangat terbatas dan hampir mengalami kepunahan. Hal itu pun kemudian membuat Komodo menjadi salah satu Konservasi Rentan (Vulnerable) saat ini dan menetapkan bahwa perdagangan semua yang berhubungan dengan hewan komodo adalah ilegal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *